FISIP UNTAN

Untan Gelar Lokakarya Akademik

Pontianak, FisipNews – Universitas Tanjungpura Pontianak menggelar Lokakarya Akademik 2016 Universitas TanjungPura (Untan) yang dibuka oleh pembantu Rektor I, DR. Aswandi, Kamis, 21 Januari 2016, di ruang sidang rektorat Untan.

 Lokakarya ini membahas 4 (empat) materi, terdiri, draft peraturan rektor tentang pedoman penyelenggaraan proses belajar mengajar berbasis E-Learning di lingkungan Universitas TanjungPura, draft cuti akademik mahasiswa Universitas TanjungPura, draft tentang evaluasi akademik dan perkulihan mahasiswa Untan, dan draft tentang pedoman penyelenggaraan perkuliahan lintas fakultas pada jurusan atau program studi di lingkungan Universitas TanjungPura. Dengan nara sumber, Dr. Leo Sutrisno.
Lokakarya ini diikuti sebanyak 58 peserta tediri, Dekan Fakultas, Pudek. I, Kepala Biro Akademik, Ketua Program Studi, Ketua Jurusan, KA. SUB. BAG. Pendidikan, Kepala UPT. Penjamin Mutu dan Operator Fakultas di lingkungan Untan. 
Sesi e-Learning disampaikan oleh tim berupa muatan strategi kebijakan e-learning  yang mengacu pedoman penyelenggaraan kuliah daring Dikti, penerapan dan manfaatnya dari dosen, mahasiswa dan institusi. Sesi aplikasi Siakad disampaikan oleh tim berupa pengembangan modul baru pendukung perkuliahan lintas prodi dan e-learning.
Pada sesi kedua lokakarya, peserta dibagi menjadi 4 (empat) kelompok, masing-masing kelompok I E-Learning, kelompok II Lintas Fakultas, kelompok III Evaluasi Akademik dan Perkuliahan, kelompok IV. Peraturan Cuti Akademik.
Selanjutnya kelompok peserta ditempatkan diruangan terpisah membahas materi yang telah ditentukan oleh panitia.
(Rewriting Dd by Humas Untan/Dede)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *