FISIP UNTAN

Inilah Beberapa Alasan Buat Memilih Kuliah Di FISIP UNTAN

Pontianak, FISIP UNTAN – Pontianak memiliki universitas negeri, yaitu Universitas Tanjungpura. Letaknya berada di pusat kota Pontianak, Kalimantan Barat.. Buat kalian yang masih bingung memilih ingin kuliah dimana Fisip UNTAN bisa jadi solusi pilihan yang dapat kalian pertimbangkan. Apalagi bagi kalian yang senang bersosialisasi dan senang akan hubungan antar sesama manusia serta lingkungan.

Untuk mengetahui apa saja yang berkaitan dengan Fisip UNTAN akan kami paparkan satu-persatu. kegiatanan pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura bertujuan untuk menghasilkan lulusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang memiliki :

  1. Kemampuan penguasaan ilmu pengetahuan dan keterampilan bidang ilmu sosial dan politik
  2. Kemampuan memahami, menganalisis dan menyediakan alternatif pemecahan masalah-masalah sosial dan ilmu politik
  3. Kemampuan bersikap dan berperilaku dalam membawakan diri dan berkarya untuk kepentingan umum sesuai dengan kompetensinya
  4. Kemampuan menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu dan teknologi sesuai dengan bidang kompetensinya.

Berikut beberapa alasan-alasan buat kalian memilih kuliah di Fisip UNTAN :

1. Status Akreditasi

Universitas Tanjungpura merupakan perguruan tinggi negeri yang ada di Pontianak, Kalimantan Barat. Kampus ini telah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Hal ini membuktikan bahwa UNTAN mampu bersaing dengan universitas ternama lainnya di negeri ini.

Begitu pula dengan Fisip yang mempunyai Program Studi yang terakreditasi diantaranya :

Ilmu Administrasi Publik dan Ilmu Sosiatri Akreditasi A.

Ilmu Politik, Sosiologi,Ilmu Komunikasi, Antropologi, Ilmu Hubungan Internasional, Pembangunan Sosial, Ilmu Pemerintahan dengan akreditasi B.                      

2. FISIP Memiliki 3 Program D-III, 9 Program S1 dan 3 Progam S2

Banyak pilihan program studi yang ada di Fisip, profilnya bisa kalian lihat di home page website ini. Buat kalian yang ingin melanjutkan S2 baik yang ingin linier maupun tidak, ketiga program S2 di Fisip juga memiliki akreditasi A.

3. Fasilitas Kampus Yang Memadai

Alasan memilih kuliah di Fisip UNTAN selanjutnya adalah karena kampus ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti fasilitas olahraga, sarana ibadah, pusat pelatihan bahasa, dan laboratorium.

4. Lokasi Kampus Strategis

Kampus UNTAN berada di lokasi yang strategis. Tepatnya berada di pusat kota Pontianak. Hal ini memudahkan para mahasiswa dalam melakukan mobilitas karena lokasinya mudah diakses dan dekat dengan fasilitas publik lainnya, seperti pusat perbelanjaan dan rumah sakit.

5. Lingkungan Kampus Yang Hijau Dan Asri

Meskipun berada di jantung kota Pontianak, tidak membuat kampus UNTAN memiliki cuaca yang panas. Lingkungan kampus yang hijau dan asri membuat suasana kampus menjadi sejuk sehingga nyaman untuk beraktivitas. Utamanya di Fisip yang memiliki taman di area fakultas sehingga membuat mahasiswa nyaman berada di area fakultas ketika menunggu perkuliahan maupun berdiskusi.

6. Penduduk Sekitar Yang Ramah

Jangan takut merantau sampai ke pulau Kalimantan untuk berkuliah di UNTAN karena penduduk sekitarnya terkenal sangat ramah. Banyak Kos-kosan dan rumah kontrakan di area penduduk yang bisa kalian tinggali jadi penduduk sudah terbiasa dengan anak rantau atau mahasiswa yang sedang berkuliah di UNTAN

7. Biaya Kuliah Sangat Terjangkau

Soal biaya kuliah, Kalian tak perlu risau. Biaya kuliah di UNTAN utamanya di Fisip masih sangat terjangkau. Kehidupan sehari-hari di sekitar UNTAN juga masih terjangkau buat para mahasiswa jadi buat para orangtua / wali tidak perlu khawatir.

8. Unit Kegiatan Mahasiswa Yang Beragam

Ada berbagai UKM yang bisa Kalian pilih jika Kalian menjadi mahasiswa Fisip UNTAN. Ada UKM tingkat fakultas, ada juga tingkat universitas.

Nah, inilah sedikit beberapa paparan yang bisa kami jelaskan kepada kalian para calon mahasiswa untuk memilih kuliah di Fisip UNTAN. Selama Kalian belajar dengan baik dan giat, dimanapun program studi yang kalian pilih, Kalian akan tetap menjadi seseorang yang diperhitungkan di kemudian hari. Tapi Kami berharap kalian semua bisa bergabung dan menjadi bagian dari keluarga di Fisip UNTAN. Demikian informasi kali ini, semoga bermanfaat buat Kalian ya.

Video : NU Project

Penulis : Azzomarayosra Wicaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *