WORKSHOP E-LEARNING

Workshop e-Learning, Dosen Untan Antusias Berlatih MOODLE

RSS Kabar Ristek Dikti

  • Mahasiswa IPB University Gagas Investani, Aplikasi Permodalan Tanpa Bunga untuk Petani
    Sekelompok mahasiswa IPB University melalui Program Kreativitas Mahasiswa bidang Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK) ciptakan aplikasi Investani. Sebuah web yang dapat membantu mencarikan alternatif sumber pendanaan bebas bunga bagi petani. Tim yang terdiri dari Ardian Pribadi Widyanta, Yoga Rivaldi dan Sekar Dhamayanti ini mempertemukan petani dengan pemodal maupun pasar. Selain membantu dalam permodalan, peminjaman dana di […]
  • Pengalaman Ilmuwan Diaspora Meneliti di Luar Negeri Dapat Bermanfaat bagi Indonesia
    Siaran Pers KemenristekdiktiNomor: 150/SP/HM/BKKP/VIII/2019 Jakarta – Ilmuwan diaspora yang menetap di luar negeri memiliki pengalaman yang dapat dibagikan ke perguruan tinggi di Indonesia. Walaupun saat ini ilmu pengetahuan terbaru di sudah dapat diakses dan dipelajari di Indonesia, pengalaman dari ilmuwan diaspora saat bekerja di institusi riset dan pendidikan tinggi terbaik di luar negeri masih diperlukan […]
  • Atasi Sampah Plastik, UGM Buat Mesin Pencacah
    Tingginya penyebaran sampah plastik masih menjadi persoalan serius yang dihadapi Indonesia. Bahkan, data Jambeck (2015) menempatkan Indonesia sebagai negara terbesar kedua penghasil sampah setelah China. Kondisi tersebut tidak lepas dari kontribusi penggunaan plastik oleh masyarakat yang cukup tinggi. Keseharian masyarakat masih bergantung pada plastik. Produksi plastik kresek pun meningkat sehingga mengakibatkan sampah plastik semakin banyak. […]
  • Aga Menjadi Mahasiswa Termuda Tel-U
    BANDUNG, Telkom University – Muhammad Aga Ananda salah satu dari 6.968 mahasiswa baru Telkom University (Tel-U) angkatan 2019 tercatat sebagai mahasiswa termuda di Tel-U. Aga sapaan akrab nya saat ini berusia 14 tahun, dimana Aga memiliki rentang usia 4 sampai 5 tahun dibanding usia teman-teman sebaya nya di Tel-U yang memiliki rata-rata usia 18 – 19 […]

WORKSHOP LEICESTER

WORKSHOP PEDAGOGI

Workshop e-Learning, Dosen Untan Antusias Berlatih MOODLE

Workshop e-Learning, Dosen Untan Antusias Berlatih MOODLE

Pontianak, Fisipnews. Workshop e-Learning, Dosen Untan terlihat antusias berlatih MOODLE sebagai sistem yang menjawab kebutuhan pembelajaran di era informasi.  Workshop e-Learning Dosen Universitas Tanjungpura yang diselenggarakan selama 4 hari di gedung GDLN Untan, sejak Senin hingga Kamis 18 sampai 21 Juli 2016, seperti dilansir thetanjungpuratimes (23/7).

» Read more

UNTAN KAMPUS TERDEPAN: Peringkat Pertama di Kalimantan

UNTAN KAMPUS TERDEPAN: Peringkat Pertama di Kalimantan

Pontianak, Fisipnews. Untan Kampus Terdepan, peringkat pertama  Perguruan Tinggi di regional Kalimantan versi 4ICU  yang dirilis pada Juli 2016.

Wakil Rektor I Universitas Tanjungpura menjelaskan bahwa Posisi Untan secara nasional di peringkat 56 tahun ini dari 411 kampus yang diranking oleh search engine dan direktori 4ICU.org University Web Ranking, seperti dilansir tanjungpuratimes.

» Read more

Rektor Untan Jadi Khatib Shalat Id Masjid Raya Mujahidin

Rektor Untan Jadi Khatib Shalat Id Masjid Raya Mujahidin

Pontianak, Fisipnews. Rektor Untan Jadi Khatib Shalat Id Masjid Raya Mujahidin. Bertindak sebagai khatib salat Idul Fitri 1437 Hijriah di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Rabu (6/7) pagi. Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Dr Thamrin Usman,DEA mengucapkan rasa syukurnya karena lebaran kali ini tidak ada perbedaan dalam penetapannya. Seperti dilansir thetanjungpuratimes.com

» Read more

BREXIT: 2 juta orang menandatangani petisi seruan referendum Uni Eropa Kedua

UK-Fisipnews.  2 juta orang.Petisi menyerukan referendum Uni Eropa kedua kini telah ditandatangani oleh lebih dari dua juta orang. seperti dilansir  (25/6).

Petisi telah mengumpulkan tanda tangan lebih daripada yang lain pada situs web parlemen. Semua dalam kurang dari 48 jam sejak keputusan untuk Brexit diumumkan.

Pagi kemarin terungkap bahwa 52% warga Inggris telah mencoblos untuk meninggalkan UE, terhadap 48% yang ingin tetap bersama.

» Read more

Menuju Kampus Kelas Dunia

kampus dunia

Pontianak, Fisipnews, Menuju Kampus Kelas Dunia berdasarkan pemeringkatan versi webometrics 2015-2016. Berikut kampus-kampus bereputasi dunia yang unggul dari segi activity (impact) dan visibility (presecence, openness, excellence). Silahkan klik logo-nya, nikmati kunjungan virtual anda. Semoga menambah inspirasi, motivasi dan enerji kita untuk segera bertransformasi.

» Read more

Transformasi Manusia Unggul, Bermoral, Kompeten dan Produktif

» Read more

Pakar e-Learning University of Leicester Jadi Narasumber Workshop Untan

Pakar e-Learning

Pontianak, Fisipnews – Pakar e-learning dari University of Leicester jadi narasumber Workshop Untan. International Office Untan bekerja sama 7 in 1 Untan menggelar acara “Workshop Teaching and Learning Through Digital Technologies”, di Gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Pusat Komputer (Puskom) Universitas Tanjungpura, Kamis pagi, seperti dilansir thetanjungpuratimes (19/5).

» Read more

1 2 3 8