Galeri

RSS PUBLIKA: Jurnal Ilmu Administrasi

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.

Dr.Ngusmanto

Ngusmanto lahir di Semarang, 6 Agustus 1960 dan sejak April 1987 menjadi staf pengajar S1 dan S2 (2002) pada program studi Ilmu Administrasi Negara (publik) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura Pontianak sampai sekarang. Ia lulus S3 pada program studi Ilmu Administrasi Publik FISIP Unpad 24 Juli 2012 dan telah banyak menulis artikel yang dipublikasi melalui jurnal ilmiah Fakultas dan Universitas serta aktif menulis di media massa serta seminar di dalam dan di luar negeri.

Motif Utama Dibalik Heboh Dana Aspirasi

Oleh:
Dr. H. Ngusmanto. M. Si Dan Bima Sujendra, S.IP, M.Si

Dalam satu bulan terakhir, kita dihebohkan dengan usulan dana aspirasi 20 milyar untuk setiap anggota DPR RI dan dana ini akan dialokasikan untuk setiap tahun anggaran, sehingga dana aspirasi menjadi trading topic di media massa elektronik maupun cetak, media yang dapat diakses secara on line dan media sosial. Mengapa Heboh ? Jika tidak heboh itu bukan Indonesia. Indonesia memang lagi hoby dengan berita yang seksi dan salah satu diantaranya dana aspirasi. Adakah pembelajaran dibalik heboh dana aspirasi bagi bangsa kita ? Jawaban kedua pertanyaan ini akan dijelaskan dari kacamata atau perspektif perilaku birokrasi.

» Read more

E-learning: Kuliah Lebih Efektif

Fisipnews. Zaman semakin maju, kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) menuntut daya adaptasi yang tinggi dalam berbagai ruang profesi hingga arena kompetisi diberbagai bidang. Tanpa terkecuali dunia pendidikan tinggi, model pembelajaran non konvensional berbasis TIK yang populer disebut E-Learning pun bisa segera diadopsi pasca 17 tahun digunakannya oleh banyak institusi dan perguruan tinggi. Demikian prolog model e-learning ini disampaikan dalam kegiatan sosialisasi di forum dosen pada 18 November 2014 di aula FISIP Untan.

» Read more

Technopreneur Sukses

“Aku tak peduli dengan uang dan prestise. Yang lebih menarik bagiku adalah terlibat dalam penciptaan produk yang hebat. Itulah yang memotivasiku,” – Aaron Levie
Hobi makan spageti kalengan, setia mengendarai mobil lawasnya yang berusia 6 tahun, menggelar rapat penting di McDonald’s, jelas Aaron Levie bukan miliuner biasa. Alih-alih tinggal di griya tawang mewah atau rumah megah di atas bukit, Aaron memilih tinggal di apartemen sederhana, tak pernah berlibur.

» Read more

Kesederhanaan Pemimpin Dunia (3)

Luiz Inacio Lula da Silva, Presiden Brasil
Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva yang memimpin pada periode 2003 hingga 2011 ini memiliki perjalanan hidup yang luar biasa. Sempat menjadi tukang semir sepatu, penjual kacang dan pekerjaan serabutan lainnya, ia harus menerima jarinya terpotong oleh mesin pemotong besi ketika ia bekerja di sebuah pabrik onderdil mobil di Sao Paulo.

» Read more

1 2