FISIP UNTAN

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Surau Nuruddin

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Surau Nuruddin

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Surau Nuruddin

Pontianak-Fisipnews. Spiritualitas Nuruddin. Surau/Musholla menjadi salah satu fasilitas penting di dalam lingkungan kampus. Selain menjadi tempat ibadah kaum muslim, surau juga dapat difungsikan sebagai tempat diskusi keagamaan islam bagi kalangan civitas akademika kampus.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Surau Nuruddin

Surau Nuruddin yang berlokasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura (UNTAN) saat ini dalam proses pembangunan yang merupakan bagian dari renovasi fisik bangunan surau.

Rektor UNTAN, Prof. Dr. H. Thamrin Usman, DEA secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Surau Nuruddin FISIP UNTAN pada hari Jum’at (8/5/2015). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FISIP serta sejumlah pejabat di lingkungan UNTAN.

Diiringi rintik hujan siang itu, Rektor berharap agar pembangunan Surau dapat berjalan dengan baik dan lancar serta keberadaan Surau Nuruddin kedepannya, menjadi berkah, khususnya bagi masyarakat kampus. (link)

DSCN0441

Spiritualitas Nuruddin

Pada kesempatan yang sama, Drs.Sukamto, M.Si, Dekan FISIP Untan juga menegaskan bahwa Surau sangat diperlukan sebagai sarana kegiatan ibadah, sehingga perlu mendapat dukungan dari civitas akademika dan para pihak yang peduli untuk memobilisasi dana pembangunan yang cukup besar.

“Dosen dan karyawan FISIP Untan dihimbau untuk bersedia menyisihkan dari pendapatannya  selama masa pembangunan. Selain itu juga diharapkan dukungan pendanaan dari Untan dan alumni FISIP sehingga pembangunan dapat berjalan lancar”.  Kata Sukamto.

Hal ini juga diamini Ketua Panitia Pembangunan Surau Nuruddin, Dr.Mochtaria M.Noh. Menurutnya pembangunan Surau Nuruddin sudah cukup lama direncanakan, melihat kondisi sebelumnya yang sangat memprihatinkan.

Kerusakan pada pondasi, struktur bangunan, lantai, tembok, interior dan eksterior yang tidak estetik, menambah potret suram dari Surau ini. Dengan dukungan para pihak khususnya Dosen, Karyawan, dan alumni diharapkan pembangunan Surau Nuruddin FISIP Untan dapat segera dilaksanakan. (jy/dd98).

DSCN0436DSCN0429

 

 

 

 

 

 

 

 

Dekan FISIP: Drs.Sukamto, M.Si        Ketua Panitia Pembangunan, Dr.H.Mochtaria, M.Noh

DSCN0435DSCN0445

DSCN0441

DSCN0436DSCN0429

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DSCN0435

 

 

 

 

 

 

 

 

TAGS. Peletakan Batu Pertama Pembangunan Surau Nuruddin.Peletakan Batu Pertama Pembangunan Surau Nuruddin.Peletakan Batu Pertama Pembangunan Surau Nuruddin.Peletakan Batu Pertama Pembangunan Surau Nuruddin.Peletakan Batu Pertama Pembangunan Surau Nuruddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *