WEBPRO FISIP UNTAN

Rektor Untan Dukung HUT Emas Fisip Untan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK – Rektor Untan Dukung HUT Emas Fisip Untan. Agenda besar para alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Tanjungpura untuk menggelar HUT Emas dan reuni nampaknya bakal berjalan lancar. Hal tersebut terlihat saat panitia melakukan audiensi dengan Rektor Untan.

Rombongan panitia yang dipimpin Wakil Ketua, Agus Setiawan dan Sekretaris Panitia, Deden A. Nugraha sengaja berkunjung ke Rektor Untan untuk meminta restu dan dukungan terhadap gawe almameter mereka, Kamis (1/10/2015) kemarin.

Kedatangan mereka disambut hangat Prof. Dr. Thamrin di ruang kerjanya. Kedua pihak tampak berdiskusi dengan hangat dalam suasana kekeluargaan.

Agus Setiawan selaku ketua rombongan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka. Di hadapan orang nomor satu di Universitas Tanjungpura, Agus menyampaikan salam dari Ketua IKA, Lazarus yang juga anggota DPR RI, Ia juga menyampaikan agenda reuni emas kampusnya.

“Atas nama Ketua IKA yang kebetulan tidak dapat hadir hari ini, kami memohon restu dan dukungan Bapak Rektor,” ujar Agus membuka pembicaraan.

 Gayung bersambut, Rektor Untan menyambut positif rencana IKA Fisipol Untan menggelar kegiatan reuninya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan momentum berharga untuk menjalin sinergi dan sumberdaya alumni yang selama ini telah berkiprah di masyarakat.

“Saya akui kualitas sumberdaya alumni Fisip sangat berkualitas dan berkompeten. Terus terang saya dikelilingi alumni Fisip di sini. Beberapa staf dan kepala biro di rektorat berasal dari Fisipol,” ujar Rektor memberi sambutan awal.

Menurut Rektor, kegiatan Reuni Emas ini sangat penting untuk menyatukan kekuatan kepentingan alumni Untan secara umum dan Fisip secara khusus.

Pada kesempatan yang berbeda, seperti dilansirdari tribupontianak.co.id, Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) sekaligus Ketua Panitia Reuni dan Ulang Tahun ke-50 Fisipol Untan Pontianak, Lazarus, berharap seluruh alumni Fisip Untan dapat hadir dalam acara reuni akbar yang akan digelar pada 20-21 November 2015.

“Seluruh alumni Fisip Untan baik itu yang lulusan reguler, non reguler, pasca-sarjana dan diploma tiga dapat hadir dalam kegiatan reuni akbar nanti,” ujarnya, Sabtu (17/10/2015).

Lazarus menekankan, atas nama satu almamater baik itu dari kalangan petani, pedagang, pengusaha dan pejabat tetap tapi alumni Fisip Untan.

“Saya mengajak untuk datang pada perayaan reuni akbar nanti,” tutur anggota DPR RI ini.

Menurut dia, secara moral dirinya sebagai ketua IKA wajib mengajak kepada teman-teman alumni untuk kembali ke kampus untuk membangkitkan sebagai alumni dalam menjalin solidaritas sambil mempererat tali silaturahmi.

Pada kesempatan yang sama ia juga menjelaskan dengan digelarnya reuni akbar ini merupakan turut serta memperingati hari ulang tahun ke-50 Fisip Untan sekaligus temu kangen sesama alumni.

Di mana angka 50 tahun memiiliki makna emas dalam menancapkan eksistensi para alumni di lingkungan masyarakat.
“kepada semua rekan-rekan memiliki ceritanya masing-masing di sini (kampus). Dalam moment ini melalui IKA semua angkatan akan kita bangun komunikasinya,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

 

 

sumber : LINK,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *