FISIP UNTAN

ITP Faperta Untan Gelar Pelatihan e-Learning

ITP Faperta Untan Gelar Pelatihan e-Learning

Pontianak, Wedunews. ITP Faperta Untan Gelar Pelatihan e-Learning. Pengembangan program pembelajaran merupakan upaya Program ITP untuk meningkatkan layanan dosen kepada mahasiswa. Penyelenggaraan pelatihan pembuatan program pembelajaran E-Learning pada tanggal 7 hingga 8 Februari 2017 merupakan salah satu wujud keseriusan pengembangan  program tersebut. Seperti dilansir pertanian.untan.ac.id, (3/3).

ITP Faperta Untan Gelar Pelatihan e-Learning

Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 20 peserta merupakan tim dosen yang  mengajar di prodi ITP. Deni Darmawan, MSi sebagai narasumber “Sangat senang diundang dalam acara ini karena akan memperluas komunitas E-Learning di universitas Tanjungpura” ucapnya diawal pelatihan.

Dekan Fakultas Pertanian UNTAN, Bapak Dr. Ir. Radian, MS dalam sambutan menyatakan dukungan dengan diadakannya pengembangan program pembelajaran E-Learning. Dukungan yang sama diberikan oleh Ketua Jurusan Budidya Pertanian “Semoga dengan mulai diterapkannya program pembelajaran E-Learning di prodi ITP dapat menjadi pelopor dan menularkannya ke prodi lainnya di Fakultas Pertanian” ujar Dr. Ir. Fadjar Rianto, MS dalam sambutan. “Tantangan kedepan bila pembelajaran E-Learning dilaksanakan perlu adanya evaluasi khusus pada peningkatan di bidang sarana prasarana” tambah Bapak Dekan di penutupan sambutannya.

Antusias peserta sangat tercermin disetiap sesi pelatihan dan keterlibatan yang sangat aktif dalam interaksi bersama narasumber membuat suasana pelatihan lebih akrab dan santai. Program E-learning ternyata tidak hanya memberikan kemudahan bagi mahasiswa, akan tetapi akan sangat membantu dosen dalam mengembangkan sistem pembelajaran. “Ternyata program E-learning ini menjawab kesulitan dosen selama ini dalam hal mengoreksi jawaban ujian UTS, UAS, tugas, maupun kuis” tutur bapak Dr. Sholahuddin, STP, MSi salah satu peserta.

Ketua Prodi ITP Dr. Yohana SKD, MP mengatakan “Pelatihan ini diharapkan dapat memotivasi dosen untuk mencoba mengembangkan program E-learning dalam pembelajaran yang dapat dimulai dari satu matakuliah untuk masing-masing dosen” dalam penutupan pelatihan ini.

sumber: pertanian.untan.ac.id

TAGS: komunitas e-learning. komunitas e-learning. komunitas e-learning. komunitas e-learning. komunitas e-learning. komunitas e-learning. komunitas e-learning. komunitas e-learning. komunitas e-learning. komunitas e-learning. komunitas e-learning. komunitas e-learning.komunitas e-learning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *