WEBPRO FISIP UNTAN

FISIP LOLOS PEREMPAT FINAL RAIH THE BEST SPEAKER DALAM LOMBA DEBAT HUKUM XII TINGKAT NASIONAL 2022

Pontianak. FISIP UNTAN. Ajang bergengsi Lomba Debat Hukum ke-12 tingkat Nasional tahun 2022 kembali digelar pada 18 – 20 Maret 2022 secara daring. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus mulai dari Aceh, Sumatera, Jawa dan Kalimantan termasuk perwakilan dari universitas tanjungpura yakni Tim FISIP, FKIP dan FEB.

 

Tim FISIP diperkuat oleh Reihan Abrari Ramadhan, M.Arif Mahendra dan Syerina. Mereka mahasiswa dari prodi Hubungan Internasioan dan Ilmu Administrasi Publik FISIP Untan.

“Saat ini Kami sedang melakukan proses pembangunan kasus di mana kami membangun beberapa kasus yang akan kami bawakan nanti ketika berdebat nantinya yang dapat saya sampaikan terima kasih dan mohon dukungannya” kata Reihan disela-sela persiapannya mengikuti debat via Zoom di Laboratorium Komputer Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik universitas tanjungpura.

Menurutnya untuk peserta perlombaan ini berjumlah 16 tim masing-masing tim terdiri 3  orang, diikuti oleh mahasiswa di seluruh Indonesia hanya Indonesia timur saja yang tidak berpartisipasi.

Ajang bergengsi intelektual milenial pada lomba debat XII tingkat nasional tahun ini diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura.

Tim Debat Nasional Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik universitas tanjungpura Masuk ke babak perempat final dengan berhasil menaklukkan tim pada dua babak penyisihan sekaligus bisa melaju ke babak perempat final dengan melawan perwakilan dari Universitas Diponegoro.

Pesaing FISIP yang juga lolos ke babak perempat final itu ada Universitas Diponegoro, Universitas Mulawarman, Universitas Riau, Universitas Tarumanegara,  Universitas Udayana Bali, UIN Sunan Ampel Surabaya, Universitas Kristen Indonesia.

Dari 48 peserta dalam 16 tim, Tim Debat Hukum dari  Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura menempati posisi teratas dalam meraih predikat Best Speaker dengan poin tertinggi 71,625 (Reihan Abrari Ramadhan), kedua juga dari FISIP dengan poin 71,416 (M.Arif Mahendra), dan 71,165 (Syerina).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.